Pulau Mandalika

Pulau Mandalika ( Mondoliko ) merupakan pulau di Laut Jawa, Pulau Mandalika terletak di sebelah utara pantai utara Jawa. Pulau Mandalika masuk dalam wilayah Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Pulau ini dapat dilihat dengan jelas dari desa ujung watu, sebab pulau ini jaraknya hanya sekitar 2km dari Pantai Jawa di wilayah tersebut.

Waduk Gunung Rowo

Waduk Gunung Rowo adalah salah satu waduk yang ada di kabupaten Pati. Waduk ini tergolong luas dan mampu menampung air sebanyak kurang lebih 5,5 juta meter kubik. Waduk ini dibangun pada masa pemerintahan Belanda (menurut catatan Kantor Dinas Permukiman dan Prasarana Daerah setempat).

Puncak Argopuro

Gunung Lasem, dengan puncak yang bernama Argopuro adalah sebuah gunung kecil yang terletak di sebelah timur Lasem kabupaten Rembang. Lokasi Puncak Argopuro terdapat di bagian tengah Kabupaten Rembang membujur mulai dari pegunungan Kapur Utara di bagian selatan hingga ke pesisir pantai Utara di sebelah utara.

Goa Terawang

Goa Terawang (Terawang Cave ) merupakan obyek wisata alam yang terdapat di kabupaten blora, terbentuk di daerah endapan batu Gamping Pegunungan Kapur Utara berumur lebih dari 10 juta tahun. Goa Terawang mempunyai panjang alur atau terawang sepanjang lebih dari 180 m dengan kedalaman 5 m sampai 11 m dibawah permukaan tanah. Didalamnya terdapat stalakmit dan stalaktit yang sangat indah dan menakjubkan.

Pulau Karimunjawa

Pulau Karimunjawa menurut legendanya ditemukan oleh Sunan Muria. Legenda itu berkisah tentang Sunan Muria yang prihatin dengan anaknya yang nakal yang bernama Amir Hasan. Dengan maksud mendidik, Sunan Muria kemudian memerintahkan putranya untuk pergi ke sebuah pulau yang nampak "kremun-kremun" (kabur) dari puncak Gunung Muria agar si anak dapat memperdalam dan mengembangkan ilmu agamanya. Karena tampak "kremun-kremun" maka dinamakanlah pulau tersebut Pulau Karimun.

Maaf, halaman yang Anda cari di blog ini tidak ada.
Maaf, halaman yang Anda cari di blog ini tidak ada.